Akhirnya Saya Pakai Ovo, Kenapa ?


Dari sekian banyak penyedia layanan teknologi keuangan berbasis aplikasi ( selanjutnya disebut aplikasi fintech ) akhirnya pilihan saya jatuh pada Ovo. Kemudahan verifikasi dan integrasi dengan berbagai layanan seperti Tokopedia dan Grab menjadi pertimbangan saya untuk memilih aplikasi ini.

Integrasi dengan Tokopedia

Salah satu fasilitas yang saya incar adalah terintegrasinya Ovo dengan Tokopedia. Meskipun demikian, tujuan utamanya bukan untuk belanja online, tetapi memanfaatkan investasi Reksadana melalui Tokopedia.

Dengan terintegrasinya Ovo dengan Tokopedia, saya bisa dengan mudah memulai berinvestasi di reksadana. Proses verifikasi akun Ovo dan mendaftar reksadana melalui Tokopedia juga begitu mudah. Bila akun Ovo kita sudah terverifikasi, kita bisa melakukan penarikan maupun transfer ke rekening tanpa biaya.

Meskipun Tokopedia menyediakan produk reksadana sebagai agen dari Bareksa, produk reksadana yang ditawarkan masih sangat terbatas. Bila anda ingin berinvestasi pada produk-produk reksadana lain saya sarankan untuk berinvestasi langsung melalui Bareksa.

Gratis biaya admin

Untuk top-up dan penarikan dana dari Ovo tidak dikenakan biaya administrasi bila akun Ovo anda sudah terverifikasi – kecuali bila anda melakukan top-up menggunakan ATM bersama. Misalnya anda memiliki kartu debet Mandiri dan melakukan top-up melalui ATM BRI atau bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM bersama. Biayanya akan sesuai dengan kebijakan bank masing-masing.

Verifikasi mudah dan cepat

Untuk melakukan verifikasi anda hanya perlu menyiapkan kartu identitas, misalnya KTP. Kirimkan foto kartu identitas dan foto selfie sambil memegang kartu identitas menggunakan fasilitas yang tersedia dalam aplikasi Ovo. Proses verifikasi berlangsung kurang dari 1×24 jam.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Bisnis Online, Teknologi pada tanggal Dec 05, 2018
Tags : , ,


www.000webhost.com