Clash Of Clan Update: Builder Base


Pada akhir Mei 2017 ini Supercel memberikan update besar-besaran pada salah satu gamenya, Clash Of Clan alias CoC. Dalam update kali ini ada satu pulau lagi yang bisa kita mainkan, bukan sebuah desa atau village, melainkan sebuah markas yang dihuni oleh builder, Builder Base. Ada banyak sekali perbedaan cara permainan dalam Builder Base ini. Berikut adalah sedikit penjelasan mengenai update ini.

Kita bisa berpindah dari Village ke Builder Base, atau sebaliknya, dengan mengklik perahu yang bersandar di pantai. Pada Builder Base, kita akan dihadapkan dengan sebuah permainan yang serupa tapi tak sama yang menurut mereka yang sudah mencoba sistem permainannya, battlenya lebih strategis.

Clash of clan update : Builder Base

1 on 1 gameplay

Dengan 1 on 1 gameplay ini, saat mencari lawan dalam battle, kita akan dihadapkan dengan lawan yang sedang online sehingga saling menyerang dalam waktu yang bersamaan. Pemenang dari duel ini akan mendapatkan hadiah berupa resource, sementara yang kalah tidak mendapatkan resource sama sekali.

Pemenang ditentukan oleh jumlah bintang yang diperoleh, kita akan menang bila jumlah bintang yang kita dapat lebih banyak daripada musuh, bila jumlah bintang sama, maka dianggap seri dan kedua player tidak mendapatkan bonus resource sama sekali.

Bila kedua player sama-sama tidak mendapatkan bintang saat menyerang, maka pemenang ditentukan dengan jumlah persentase hancurnya base lawan.

Troop ability

Berbeda dengan permainan biasa, dalam Builder Base ini semua troop kita memiliki ability setelah diupgrade hingga level minimum tertentu, misalnya Barbarian akan mendapatkan rage selama 4 detik yang akan aktif sejak unit pertama kali ditempatkan di battlefield dengan efek menaikkan kecepatan gerak, kecepatan serang dan damage, sementara Archer akan mendapatkan cloak selama minimal 3 detik yang aktif sejak pertama kali ditempatkan pada battlefield.

Dengan adanya troop ability ini, permainan menjadi semakin penuh dengan strategi.

Reusable Hero Ability

Dalam Builder Base, ability hero akan memiliki cooldown dan bisa digunakan kembali setelah cooldown habis.

Jumlah troop dalam army camp

Army camp dalam Builder Base tidak bisa diupgrade, bila kita ingin menambah kapasitas unit dalam army camp kita harus meng-upgrade unit kita pada level tertentu yang memberikan bonus jumlah unit maksimum dalam satu army camp.

Sistem army camp mirip seperti sistem boat dalam permainan Boom Beach, dimana satu army camp akan menampung satu jenis troop saja (berapapun jumlahnya).

1 minute troop deployment

Tidak peduli apa pun jenis troop dan berapa jumlahnya, semua troop yang kita pilih untuk menempati army camp akan diproduksi dalam waktu 1 menit, sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menyerang lawan.

Gem Mine

Builder base gem mine

Ini dia, yang dinantikan player yang tidak ingin membuang duit membeli gem. Dalam village, kita bisa mendapatkan gem dengan membersihkan sekitar village dari pepohonan dan tanaman lain, sementara dalam Builder base, kita juga bisa mendapatkan gem dari sebuah tambang.

Tentunya jangan berharap akan mendapatkan ratusan gem per hari.

Update berkala : Village Defense Gear Up

Bila kita mengupgrade pertahanan kita dalam Builder Base hingga mencapai level tertentu, kita bisa memberi efek yang sama pada pertahanan pada Village kita supaya memiliki kemampuan yang sama dengan pertahanan Builder Base kita seperti misalnya memiliki double cannon sebagai pertahanan Village, hingga archer tower yang bisa disesuaikan range dan kecepatan serangnya.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Games pada tanggal May 24, 2017
Tags : ,