Drama Sedih Ini Ternyata Masih Berkesan


Sebuah drama sedih yang sempat menjadi perhatian para penikmat drama, karena diambil dari sebuah kisah nyata yang tertuang dalam buku harian seorang gadis penderita kelainan syaraf, berjudul 1 Litre Of Tears yang tayang pada tahun 2005 di Jepang, ternyata masih berkesan di hati para penikmat dan produsen film.

1 Litre Of Tears terinspirasi dari buku harian seorang bernama Aya Kito yang lahir pada tanggal 19 Juli 1962, yang dalam filmnya tokoh utama menggunakan nama Aya Ikeuchi, yang berusaha menjalani hari-harinya sebagai seorang yang memiliki sebuah penyakit kelainan syaraf yang tidak dapat disembuhkan.

Buku hariannya sendiri diterbitkan beberapa hari sebelum Aya meninggal. Beliau meninggal pada tanggal 23 Mei 1988, 2 bulan sebelum ulang tahunnya yang ke 26.

Buku hariannya dipublikasikan pada tanggal 25 Februari 1986, atas usulan ibunya sebagai pemberi harapan dan semangat bagi orang lain yang memiliki kondisi yang sama seperti anaknya.

Film dan Drama

Pada tahun 2004 kisah Aya ini dikisahkan kembali secara singkat melalui sebuah film berjudul 1 Little Of Tears, yang kemudian dibuat film berserinya pada tahun 2005 dengan judul yang sama di negara asalnya, Jepang. Drama berseri inilah yang kemudian menginspirasi produsen film untuk me-reproduksi drama ini di negaranya msing-masing dengan tujuan yang sama seperti dipublikasikannya buku harian Aya.

Film versi Jepang ini juga tayang di beberapa negara termasuk di Indonesia

Adaptasi

Di Indonesia film ini diadaptasi ke dalam sebuah drama yang berjudul Buku Harian Nayla yang diproduksi oleh SinemArt’s dan tayang di RCTI pada tahun 2006 dan sempat memikat para pecinta sinetron di Indonesia. Sinetron ini ditayangkan ulang di Global TV pada 26 MAret 2012 dan SCTV pada 13 Desember 2017.

Film ini sudah cukup lama, tetapi rupanya saat blog ini ditulis, di Turki sedang tayang adaptasi dari film ini dengan judul yang sama dalam bahasa Turki, Bir Litre Gozyasi, dimana lokasi syutingnya adalah di Istanbul, Turki dan mulai tayang pada bulan Oktober 2018.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Entertainment pada tanggal Feb 25, 2019
Tags : , , , , ,


www.000webhost.com