FFTA – Menggunakan Law Card


Final Fantasy Tactics Advanced Header, license : CC BY-NC-SA

Law card bisa kita gunakan untuk mengurangi atau menambah peraturan dalam sebuah battle dalam game Final Fantasy Tactics Advance, dengan memiliki law card kita bisa mengatur sendiri peraturan dalam battle apakah kita akan mengubah peraturan supaya lebih leluasa dalam bertempur atau apakah kita akan memanfaatkan peraturan untuk merugikan pihak lawan.

Cara menggunakan Law Card
Dalam permainan Final Fantasy Tactics Advance, strategi untuk memenangkan sebuah battle tidak hanya dengan mengatur tim dan ability saja, tetapi kita juga bisa memanfaatkan peraturan sebagai strategi untuk mengendalikan permainan dengan menggunakan Law Card. Kita bisa memakai Law Card hanya saat turn kita saja, caranya adalah dengan menekan tombol ‘B’ untuk membatalkan menu karakter, kemudian tekan tombol ‘start’ untuk memunculkan menu permainan, setelah itu pilih menu Law Card (Ingat law card hanya akan muncul setelah kita menyelesaikan quest tertentu yang memunculkan kota bernama Cadoan).

Gambar menggunakan law card pada FFTA

Law Card sendiri terbagi 4, yaitu :

Daerah tanpa peraturan
Dalam game ini ada sebuah wilayah dimana di wilayah tersebut tidak ada peraturan saat battle dan tidak diawasi oleh wasit. Setelah menjalani misi yang berjudul Pale Company kita akan menempatkan sebuah area tanpa peraturan pada peta yang bernama Jagd (Dorsa). Meskipun peta ini tidak memiliki peraturan tetapi kita tetap harus berhati-hati saat bertempur karena bila ada salah satu anggota party kita yang KO, dia akan ‘mati’ setelah pertempuran berakhir dan tentunya akan menghilang selamanya dan tidak bisa dihidupkan kembali.

Screenshot di atas diambil menggunakan aplikasi emulator GBA untuk android GBA Emu Free yang bisa didownload dari Google Play Store


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Games pada tanggal Aug 27, 2015
Tags : , ,


www.000webhost.com