Fitur Baru Minecraft 1.12.x World Of Color Update


Setelah sebelumnya Minecraft merilis update 1.11 : Explorer Update dengan berbagai tambahan yang membuat petualangan kita semakin seru, sekarang Minecraft merilis update versi 1.12 dengan judul World Of Color Update. Sesuai dengan namanya ada banyak tambahan yang penuh warna pada update kali ini.

Buku Resep Crafting

Salah fitur tambahan dalam update kali ini adalah buku resep crafting. Dengan adanya fitur ini kita tidak perlu lagi bersusah payah menyusun bahan-bahan crafting dan mengingat resep crafting sebuah tools. Fitur ini juga membuat proses crafting pada permainan Minecraft menjadi mirip dengan fitur crafting pada Minecraft PE ( Pocket Edition ).

Kasur warna warni

Perubahan lain juga terdapat pada saat kita crafting bed alias kasur. Sekarang warna selimut pada kasur akan mengikuti warna dari wool yang kita gunakan untuk crafting, sehingga kita bisa membuat kasur dengan warna selimut seperti yang kita inginkan.

Concrete Block

Ada block baru pada minecraft versi ini, yaitu Concrete alias Beton. Tidak hanya beton biasa, concrete block ini bisa diberi warna bermacam-macam. Concrete block hanya bisa diambil menggunakan pickaxe dan bisa dibuat dengan menempatkan concrete powder di dalam block air. Concrete powder terpengaruh oleh gravitasi sama seperti gravel atau sand.

Glazed Terracota

Glazed terracota adalah blok pada dengan tekstur warna warni yang bisa digunakan untuk memperindah berbagai kreasimu menggunakan block. Untuk mendapatkan block warna warni ini kita harus membuat Terracota yang dulunya bernama Hardened Clay. Setelah kita membuat hardened clay atau terracota ini dan memberi warna, kita bisa memasak terracota di dalam furnace untuk mendapatkan Glazed Terracota yang cantik dan penuh warna.

Mob baru : Illusioner

Kalau dalam update sebelumnya ada illager, villager yang bermusuhan dengan player, pada update terbaru ini ditambahkan satu lagi varian dari illager, yaitu Illusioner. Illusioner ini akan memberi efek blindness pada player selama 20 detik dan menembakkan panah. Selain itu illager ini bisa menciptakan sebuah ilusi dirinya sendiri dengan animasi sedang memanah sementara illager yang sebenarnya menjadi invisible alias tidak terlihat.

Parrot alias burung beo

Mob baru penuh warna yang bisa dijinakkan ini hanya ada pada minecraft PC edition. Kita bisa menjinakkan burung ini menggunakan seed. Burung ini bisa meniru suara-suara mob dan menari bila kita memainkan musik menggunakan jukebox.


Dipublikasikan oleh ellementalMC dalam kategori Games pada tanggal Jun 11, 2017
Tags : ,