Hak Cipta Slender Man Berpindah Tangan


Slender Man atau Slenderman adalah sebuah tokoh fiksi yang berawal dari sebuah meme bertema horor. Slender Man pertama kali muncul dalam sebuah forum yang bernama Something Aweful, kareakter ini diciptakan oleh seorang bernama Eric Knudsen yang memiliki nama cyber Victor Surge dalam forum tersebut dan memegang hak cipta karakter Slender Man selama beberapa tahun, pada bulan Mei 2016 hak cipta Slender Man dibeli oleh sebuah perusahaan perfilman Mythology Entertainment.

slenderman or slender man

Slender Man adalah sebuah karakter fiktif yang telah berhasil memikat hati para penggemar misteri, berbagai cerita pun bermunculan mengenai keberadaan karakter ini di dunia nyata yang tentunya hanyalah kisah fiktif. Bermula dari sebuah meme yang muncul pada sebuah thread dalam forum Something Awful pada tanggal 10 Juni 2009 yang merupakan sebuah kontes photoshop dimana para pengguna forum tersebut diberi tantangan untuk mengubah foto sehari-hari menjadi foto yang berbau paranormal, Slender Man hadir dalam format dua buah foto. Dalam kisah karakternya diceritakan bahwa Slender Man suka mengintai, menakut-nakuti dan menteror terutama anak-anak.

Slender Man juga menjadi inspirasi karakter dalam beberapa film diantaranya adalah setan berkepala botak, pucat dan mengenakan jas berwarna hitam dalam film Buffy The Vampire Slayer, Man In Black dan karakter The Question, seorang siper hero dari DC Comics yang tidak memiliki wajah yang identitas rahasianya adalah seorang bernama Victor Sage, yang hampir sama dengan pencipta karakter tersebut yaitu Victor Surge.

Dalam sebuah game Slender Man juga sering muncul sebagai karakter yang mengintai, kemudian tiba-tiba menghilang terutama dalam sebuah game terlaris saat ini yaitu Minecraft dimana di sini namanya bukan Slender Man tetapi Enderman (Ender Man), makhluk tinggi berwarna hitam dengan mata menyala.

Pada bulan Mei 2016 hak cipta karakter ini berpindah tangan dari Victor Surge kepada sebuah perusahaan perfilman bernama Mythology Entertainment. Tentunya perusahaan ini membeli hak cipta karakter tersebut bukan tanpa alasan, Mythology Entertainment berencana merilis sebuah film berjudul Slender Man yang rencananya akan tayang pada tahun 2018. Perusahaan ini adalah perusahaan perfilman yang membuat film White House Down yang tayang pada tahun 2013 lalu.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Entertainment pada tanggal May 30, 2016
Tags :