Hutan Misterius : Hoia Baciu, Romania


Hoia Baciu adalah sebuah hutan yang terletak di sebelah barat kota Cluj-Napoca, Romania. Hutan ini terkenal dengan berbagai fenomena misteriusnya termasuk paranormal dan supranatural. Beberapa orang mengaku melihat hantu, makhluk aneh hingga UFO di sekitar hutan ini membuat hutan Hoia Baciu menjadi tempat faforit bagi para investigator.

Cuplikan gambar Hutan Hoia Baciu dari udara dalam sebuah video dokumenter.

foto salah satu wilayah di hutan hoia baciu dari udara

Kisah Hoia Baciu

Nama Hoia Baciu memiliki arti hutan penggembala, nama ini diambil dari salah satu legenda mengenai hutan ini. Sebuah kisah menceritakan mengenai seorang penggembala dari desa terdekat yang menggembalakan dombanya masuk ke dalam hutan ini, akan tetapi penggembala dan domba-dombanya menghilang dan tidak pernah kembali tanpa sebab yang jelas.

Cerita misterius lainnya yang berhubungan dengan hutan ini adalah kisah mengenai hilangnya seorang anak berumur sekitar 5 tahun yang masuk kedalam hutan dan tersesat. Dalam kisah ini diceritakan bahwa 5 tahun kemudian si anak ini kembali dari dalam hutan menggunakan pakaian yang sama dengan yang dia kenakan saat menghilang dengan kondisi masih bersih dan tidak mengingat apa saja yang terjadi selama 5 tahun dia menghilang. Anehnya lagi meskipun sudah 5 tahun dia menghilang tetapi seakan-akan anak tersebut tidak mengalami penuaan dan masih berumur 5 tahun.

Dalam sebuah kisah lain mengenai hutan ini juga menceritakan beberapa fenomena paranormal yang terdokumentasikan dan diteliti selama 50 tahun dimana mereka percaya bahwa hutan tersebut dihantui oleh roh penduduk sebuah desa di Romania yang dibunuh di tempat ini. Penglihatan mengenai roh yang tersiksa ini terkadang disaksikan oleh pengunjung yang ketakutan. Beberapa orang juga mengaku bahwa beberapa pasang mata berwarna hijau dan kabut hitam pekat pernah terlihat di daerah ini.

Fenomena UFO di Hoia Baciu

Fenomena lain yang menarik para peniliti adalah mengenai UFO. Beberapa masyarakat mengaku menyaksikan UFO yang melayang atau melintas di sekitar hutan Hoia Baciu. Beberapa mengaku melihat cahaya berwarna merah terang melintas di tengah hutan, beberapa bahkan mengaku melihat bentuk UFO tersebut melayang di atas mereka. Sebuah acara relity show dari Travel Channel, Ghost Adventures, yang melakukan investigasi fenomena paranormal berhasil menangkap cahaya merah ini dalam video mereka.

Sejak tahun 1960 an beberapa orang berhasil mengabadikan fenomena UFO di hutan Hoia baciu dan mengklaim bahwa foto tersebut adalah nyata. Salah satunya adalah seorang biologis Alexandru Sift yang menangkap gambar sebuah UFO berbentuk piring, dan pada tanggal 18 Agustus 1968 seorang teknisi militer bernama Emil Barnea juga berhasil mengabadikan UFO yang sama.

Makhluk aneh

Makhluk atau hewan-hewan yang tinggal di hutan ini juga diakui tidak biasa oleh para pengunjung yang menemuinya, salah satunya adalah sekelompok pendaki yang terkejut dengan munculnya seekor serigala berukuran besar yang melihat ke arah para pendaki dengan tatapan kosong dan kemudian pergi berlalu meninggalkan mereka. Mereka percaya bahwa serigala besar ini adalah serigala yang sering diceritakan dalam legenda dan kisah mistis, Dire Wolf.

Fenomena lain

Beberapa orang menjelajah yang mencoba memasuki hutan Hoia Baciu mengaku bahwa mereka tiba-tiba mengalami ruam di kulit, merasa pusing, mual bahkan sakit secara tiba-tiba padahal sebelumnya mereka memasuki hutan dalam kondisi optimal. Benda-benda elektronik mengalami masalah pada tempat-tempat tertentu juga dialami oleh pengunjung hingga terdapat luka bekas cakaran tanpa sebab di beberapa bagian tubuh.

Beberapa orang percaya bahwa hutan ini memiliki gerbang menuju dimensi lain dengan alasan bahwa beberapa orang pernah menghilang di dalam hutan ini, cahaya aneh dan misterius sering terlihat dan terkadang suara angin terdengar seperti suara bisikan dan mengatakan sesuatu.

Dalam sebuah episode khusus di acara reality show Ghost Adventures, mereka mencoba memasuki tempat misterius yang berupa lahan melingkar dimana sama sekali tidak ada pohon yang tumbuh di daerah ini. Di sana detektor gelombang elektro magnetik mereka tiba-tiba mendeteksi sinyal yang sangat kuat, salah seorang di antara mereka tiba-tiba terpaku, beberapa detik kemudian tersadar dan ketakutan, hampir bersamaan dengan itu sinyal elektromagnetik yang kuat tersebut tiba-tiba menghilang.

Beberapa tim yang berhasil membuktikan fenomena-fenomena ini dan mengabadikannya dalam video kamera adalah Ghost Adventures dalam episode Helloween special Transylvania dan Destination Truth yang melakukan penyelidikan hingga dua kali setelah mendapatkan laporan bahwa kejadian paranormal dan supranatural di hutan Hoia Baciu mengalami peningkatan.

Sumber :

Hoia Baciu Forest – Ghosts, UFOs and the Paranormal!
Hoia-Baciu Forest: The Bermuda Triangle of Romania
Haunted Forest – Hoia Baciu Forest
Wikipedia – Hoia Forest


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Dunia, UFO pada tanggal May 16, 2016