Iklan Pop-Up Adfly


AdFly adalah salah satu ad-network yang menyediakan layanan memperpendek link (link shortener) berbayar. Ad-network ini juga menyediakan iklan pop-up, mungkin lebih tepatnya sebagai pop-under karena iklan dibuka di belakang window utama, bagi mereka yang ingin memonetasi website atau blognya dengan cara yang lebih mudah. Tetapi saya menemukan permasalahan dalam penggunaan iklan pop-up dari AdFly ini.

Iklan pop-up ternyata tidak berfungsi dengan baik pada browser mobile baik itu pada smartphone maupun tablet. Ketika dibuka melalui beberapa mobile browser iklan pop-up tidak membuka jendela atau window baru, sehingga menjadi iklan yang sifatnya redirect, yaitu mengarahkan pengunjung menuju halaman yang diiklankan pada window utama.

Mobile traffic (traffic dari berbagai mobile device seperti smartphone dan tablet) adalah penyumbang traffic terbesar pada sebuah website maupun blog, sehingga masalah pada iklan pop-up AdFly memberi dampak yang signifikan terhadap kualitas traffic.

Meskipun demikian, saya masih menggunakan ad-network ini untuk memonetasi beberapa link tertentu dalam blog ini, tetapi untuk sementara saya tidak menggunakan iklan pop-up dari ad-network ini hingga masalah berasil diatasi supaya pengunjung bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dari blog saya, tanpa dialihkan ke halaman situs lain yang isinya tidak relevan dengan informasi yang dicari.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Bisnis Online, Blogging, Website pada tanggal Jul 08, 2017
Tags : , ,