Jangan Asal Beli OTG, Cek Dulu Perangkatnya


Beberapa orang membeli perangkat OTG, baik itu converter OTG to USB female, hingga kipas angin micro USB, tetapi ketika dicoba, barang tidak berfungsi. Kemungkinan besar hal ini terjadi bukan karena produknya yang rusak, tapi karena device anda (biasanya smartphone) tidak punya fasilitas OTG.

Periksa dulu apakah smartphone yang anda gunakan punya fasilitas OTG atau tidak. Cek pada boxnya, bila tidak ada keterangan tentang adanya fasilitas OTG, maka slot micro USB pada device hanya bisa digunakan untuk charging saja dan tidak bisa mendeteksi aksesoris lainnya karena hanya bisa menerima arus listrik satu arah saja.

Kelebihan fasilitas OTG adalah, selain untuk charging, slot micro USB juga bisa melakukan “discharge” sehingga ada arus listrik 2 arah untuk bisa memberi “power” pada device yang ditancapkan, misalnya kipas angin OTG micro USB, atau keyboard konvensional USB menggunakan converter OTG micro USB to USB female.

Device dengan fasilitas OTG bahkan bisa juga digunakan untuk charging device lain, misalnya Tablet android dengan fasilitas OTG dan kapasitas baterai besar bisa digunakan sebagai powerbank darurat untuk charging smartphone yang memiliki kapasitas baterai lebih kecil. Tentunya dengan converter OTG micro USB to USB female.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Teknologi pada tanggal Jul 08, 2017
Tags : , , ,


www.000webhost.com