John Titor, Time Travel Hoax


Memang sebuah cerita yang meyakinkan saat membaca semua runtutan ceritanya tetapi semanya tidak bisa dibuktikan, saya udah baca semuanya dan banyak kejanggalan, sama seperti Project Serpo yang diklaim sebagai exchange project pemerintah dan Greys yang di dalamnya ada email dari seorang yang bekerja di militer pemerintah berisikan email dan dokumen yang dulu sempat menghebohkan yang ternyata palsu dan si pelaku sudah memberikan pengakuan. Salah satu kejanggalannya adalah semua pemeran dalam Project Serpo hanya muncul di forum dan hanya menerima komunikasi via email, sama seperti John Titor yang hanya muncul di forum.


*Catatan : artikel ini adalah pindahan dari blog lama (non-aktif) dan dipublikasikan pada tanggal 26 Oktober 2011.

Project Serpo sendiri sudah mempunyai web site resmi berisikan data percakapan email dari beberapa orang penting tersebut yang ternyata adalah rekayasa.

Banyak kata2 John Titor yang tidak terbukti benar. Dengan alasan karena John Titor berasal dari “time line” yang berbeda justru menjadi permasalahan dan menjadi bumerang bahwa pernyataan ini pernyataan palsu.

Yang paling simpel adalah kakek buyut si john ikut ambil bagian dalam pembuatan komputer IBM 5100, dia dikirim dari masa depan untuk mengambil komputer itu dan mampir ke tahun 2000 (1 timeline yang sama) tapi john titor mengaku dari timeline yang berbeda, sementara dia mengambil komputer IBM yang dibuat oleh kakeknya di timeline ini yaitu IBM 5100, kalau komputer itu diambil tentunya IBM 5100 tidak ada dan dibawa ke masa depan, what happen ? tidak akan ada IBM 5110 yang sudah diproduksi yang pada kenyataannya merupakan penerus dari IBM 5100.

John Titor mengatakan tidak ada olimpiade lanjutan setelah olympiade tahun 2004, dan ternyata olimpiade tetap berlanjut tahun 2006, 2008 dan 2010. Pro John Titor mengatakan karena waktu telah berubah karena John mengubah masa lalu dengan mengambil IBM 5100, kalau memang begitu kenapa “sejarah” IBM sama sekali tidak berubah =.=”, sebuah timeline utama yang “diganggu” progressnya oleh John yaitu IBM, sama sekali tidak berubah.

Yang paling mencurigakan adalah mengapa John Titor hanya muncul di forum dan tidak di depan publik seperti yang dilakukan Bob Lazar ?

Berikutnya adalah John titor tahu mengenai Mesin waktu yang dia gunakan, sementara dia adalah seorang tentara yang tidak ada hubungannya dengan fisika kuantum sementara garis keturunannya adalah seorang programmer komputer bukan fisikawan.

Kisah John Titor ini hampir sama persis dengan sebuah novel karya Pat Frank yang berjudul Alas, Babylon yang dipublikasikan tahun 1959

kesimpulan saya

Sebuah cerita yang menarik untuk mendongkrak citra IBM yang mulai merasa tersaingi dengan munculnya berbagai merk baru komputer portabel sejak tahun 1998 yang kemudian muncul ide untuk membuat “cerita” time travel klasik (dengan IBM sebagai alasan bagi orang tersebut untuk melakukan perjalanan lintas waktu) yang diambil dari sebuah novel karya Pat Frank pada tahun 1959 yang berjudul Alas, Babylon dengan anggapan bahwa karena ini adalah novel lama maka orang-orang muda pengguna teknologi kemungkinan besar tidak pernah membacanya dan tidak mengetahui kesamaan cerita John Titor dan novel karya Pat Frank dan berhasil, sebagian besar orang percaya dengan kisah John Titor.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Komentar & Opini pada tanggal Jun 22, 2017
Tags : ,