Boom Beach : Kombinasi Pasukan


image kombinasi pasukan Boom Beach

Buat yang doyan main Boom Beach, game dari Supercell. Produsen game yang terkenal dengan Clash of Clans nya, di sini ada beberapa kombinasi pasukan yang sering digunakan oleh player untuk mendominasi sebuah raid, baik itu player, maupun NPC Hammerman dan Dr. T.

1. Rifleman Rush

Rifleman Rush atau Rifleman Blitz ini hanya memanfaatkan satu jenis pasukan saja, yaitu rifleman, pasukan yang kita miliki sejak pertama kali memainkan game ini. Rifleman sangat efektif pada permainan awal, tetapi strategi penggunaan pasukan ini semakin menantang pada late game. Rifleman Rush bisa dengan mudah menghancurkan pertahanan dengan satu target seperti sniper tower, boom cannon dan pertahanan single target lainnya, tetapi mudah dihancurkan oleh pertahanan multi target terutama roket launcher.

2. Heavy Zooka

Kombinasi pasukan Heavy dan Zooka, yang oleh player biasa disebut sebagai Hooka ini adalah kombinasi pasukan yang pertama kali didapatkan dan merupakan salah satu yang paling populer yang sering digunakan oleh player. Heavy memiliki fungsi utama untuk tanking semua damage dari pertahanan dan Zooka bertugas untuk menghancurkan target dengan damage yang sangat tinggi dari barisan belakang.

Dalam menggunakan kombinasi pasukan ini perlu berhati-hati saat menghadapi rocket launcher karena jarak serangan Heavy sangat dekat dan rocket launcher tidak bisa menyerang tarket yang berada di dekatnya, maka rocket launcher akan menyerang Zooka yang berada di barisan belakang. Hit Point Zooka yang tipis akan mudah tewas dengan serangan rocket launcher. Untuk mengatasi hal ini biasanya player menggunakan Shock Bomb untuk menghentikan sementara serangan rocket launcher dan memberi waktu bagi Zooka untuk menghancurkan target.

3. Tank and Medics

Tank and Medics, biasa disebut TMed juga merupakan salah satu kombinasi pasukan faforit pada permainan ini. Tank mempunyai pertahanan dan serangan yang kuat, sementara medic akan menyembuhkan beberapa damage yang diterima oleh tank … Rupanya para petugas medis ini juga merangkap profesi sebagai mekanik …

Musuh utama strategi ini adalah Boom Cannon yang memiliki damage yang sangat besar dan mampu menghancurkan tank hanya dengan 2 atau 3 kali tembak saja. Untuk mengatasi hal ini player akan menggunakan kombinasi Barrage dan Artillery untuk menghancurkan Boom Cannon atau menggunakan Shock Bomb. Beberapa memanfaatkan Flare untuk mengarahkan tank sedekat mungkin dengan base sambil menghindari pertahanan berdamage tinggi.

4. Warrior Rush

Strategi ini hanya memanfaatkan satu tipe pasukan, yaitu Warrior. Dengan memanfaatkan damage dan jumlah pasukan, player akan mengarahkan para Warrior ini langsung ke HQ musuh menggunakan Flare dan memanfaatkan Smoke Bomb untuk melindungi pasukan dalam perjalanan menuju HQ musuh. Langkah berikutnya adalah memanfaatkan Shock Bomb untuk menghentikan serangan pertahanan disekitarnya ketika asap mulai menghilang, dan para Warrior akan langsung menyerang HQ.

5. Scorcher + Tank

Di sini player akan memanfaatkan Scorcher yang akan menahan serangan dari pertahanan sambil menyerang pertahanan secara random dan tank akan menghancurkan bangunan lainnya termasuk pertahanan yang masih selamat dari serangan Scorcher.

Karena strategi ini hanya memanfaatkan Tank dengan jumlah unit yang sedikit, maka kelemahan dari strategi ini adalah dari pertahanan single target yang memiliki damage besar terutama Boom Cannon. Strategi ini memerlukan banyak sekali Gunboat Energy untuk menghancurkan pertahanan-pertahanan berdamage besar.

6. Tank dan Grenadier

Grenadier adalah pasukan penyerang jarak jauh dengan damage yang sangat besar tetapi tidak akurat. Bila dikombinasikan dengan pasukan lain akan ada kemungkinan granat yang dilemparkan akan mengenai pasukan kita sendiri, karena itu Grenadier lebih cocok dikombinasikan dengan Tank yang menyerang dari jarak jauh. Terkadang kombinasi ini juga menggunakan Medic untuk menjaga kondisi pasukan.

Setiap player mempunyai taktik dan strateginya masing-masing, so, which one is yours ?


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Games pada tanggal Dec 22, 2016
Tags : ,