Manfaatkan Aplikasi KAI Access


Tahun 2018 ini saya perhatikan masih banyak pengguna layanan kereta api yang menggunakan boarding pass cetak dan belum banyak yang menggunakan aplikasi KAI Access. KAI Access adalah aplikasi yang diterbitkan oleh PT KAI untuk memudahkan pengguna jasa layanan kereta api untuk memesan dan membeli tiket untuk kereta jarak jauh dan menengah, juga untuk memudahkan proses boarding.

Mudah memesan dan membeli tiket menggunakan aplikasi KAI Access

Daripada datang jauh-jauh ke stasiun untuk mengantri membeli tiket, proses pemesanan dan pembelian tiket bisa dilakukan dari rumah menggunakan aplikasi KAI Access. Salah satu kelebihan membeli tiket menggunakan aplikasi ini adalah kita bisa memilih sendiri posisi tempat duduk sama seperti saat kita melakukan pemesanan dan pembelian tiket secara online.

Cara pembayaran tiketnya juga memiliki banyak pilihan, mulai dari ATM, Payment point, minimarket, atau menggunakan kartu kredit. Kalau saya pribadi lebih sering membayar tiket yang saya pesan di minimarket yang berada di dekat rumah. Pembayaran menggunakan cara ini akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 7500.

Tidak perlu antri dengan faslitas e-Boarding

Menggunakan aplikasi akses tentunya kita tidak perlu mengantri di loket untuk memesan dan membeli tiket. Selain itu kita juga tidak perlu mengantri untuk mencetak boarding pass, cukup menggunakan fasilitas e-Boarding pada aplikasi KAI Access lalu tunjukkan e-Boarding pada smartphone anda beserta KTP pada petugas di ID checkpoint.

Dengan menggunakan fasilitas e-boarding kita juga berkontribusi bagi lingkungan dengan mengurangi sampah kertas.

Tips penggunaan e-Boarding aplikasi KAI Access

Event tertentu

Terkadang PT KAI mengadakan event-event tertentu yang hanya bisa diikuti oleh pengguna yang sudah memanfaatkan aplikasi KAI Access. Untuk itu aplikasi ini wajib dimiliki oleh mereka yang doyan travelling menggunakan jasa transportasi kereta api. Siapa tau di stasiun tujuan atau keberangkatan anda sedang ada event untuk pengguna aplikasi KAI Access.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Publik pada tanggal Sep 21, 2018
Tags : , ,