Masalah Pulsa Terpotong Oleh Konten Premium Indosat : Respon CS Lambat, Pulsa Kembali Terpotong, Refund Tidak Sepenuhnya, Sudah Terjadi Bertahun-tahun


Setelah menungu lama, akhirnya pihak Customer Service Indosat memberikan balasan melalui DM Twitter menyatakan bahwa ada layanan yang aktif, layanan tersebut kemudian sudah dimatikan, pulsa yang terpotong juga sudah “disesuaikan” yang artinya di “refund”. Tetapi yang menjadi permasalahan adalah karena lambatnya respon CS Indosat, pulsa terpotong untuk kedua kalinya dengan diterimanya SMS premium, sementara “penyesuaian pulsa”, atau lebih tepatnya pulsa saya dikembalikan tetapi hanya sejumlah satu kali pemotongan pulsa.

Respon CS Lambat

Ketika saya menunggu balasan CS Indosat melalui DM Twitter keesokan harinya, tiba-tiba saya menerima SMS dari layanan premium. Ketika saya cek, pulsa saya kembali terpotong. Beberapa jam setelahnya CS Indosat baru membalas DM Twitter dan “menyesuaikan” pulsa yang terpotong.

Refund tidak (atau belum ?) penuh

Ketika saya melakukan pengecekan pulsa, ternyata hanya dikembalikan sebanyak 1 kali pemotongan pulsa sementara pulsa saya sudah terpotong 2 kali dengan diterimanya 2 SMS premium.
Saya kemudian membalas DM dari CS Indosat dengan menambahkan screenshot SMS premium yang saya terima sebelumnya yang membuat pulsa saya terpotong untuk kedua kalinya tetapi tidak ada balasan kelanjutan dari CS Indosat.
Hingga artikel ini ditulis, saya masih menunggu apakah ada balasan kembali, baik itu berupa penjelasan atau penyelesaian masalah yang saya alami.

Kejadian ini ternyata terjadi sejak lama

Sebelum saya menghubungi CS Indosat melalui Twitter, saya melakukan pencarian di Twitter mengenai permasalahan ini, dan ternyata masalah perpotongnya pulsa secara tiba-tiba karena adanya layanan premium yang tidak diinginkan pelanggan sudah terjadi beberapa kali sejak beberapa tahun yang lalu.

Yang menjadi pertanyaan adalah “Mengapa masalah ini tidak diperbaiki oleh Indosat, tetapi hanya diberikan solusi untuk menghentikan layanan ?”
Screenshot balasan DM Twitter :


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Publik pada tanggal Oct 07, 2018
Tags : , ,