Mecha Battle, Kuratas VS Megabots Ditunda


Bagaimana kabarnya pertempuran antara Kuratas dan Megabots ?

Tahun lalu, sebuah perusahaan di Amerika, MegaBots, membuat sebuah robot raksasa berpilot ganda Mark II dan melayangkan sebuah tantangan kepada sebuah perusahaan di Jepang bernama Suidobashi Heavy Industries, yang membuat Kuratas, untuk berduel. Duel ini dijadwalkan akan terjadi pada bulan Juli 2016 tetapi karena berbagai kendala akhirnya ditunda karena berbagai hal.

Kuratas diketahui sebagai sebuah mainan termahal di dunia yang dijual secara luas dengan satu pilot dan pembeli bisa memilih kustomisasi untuk persenjataan termasuk kombinasi warna body, sementara Megabots adalah robot besar yang dibuat sebagai ambisi membawa permainan video game “Mech Warrior” ke dunia nyata.

Megabots VS Kuratas

Tantangan yang dilayangkan oleh Megabots diterima dan disetujui oleh Suidobashi Heavy Industries, tetapi pelaksanaan duel Mecha pertama di dunia ini mengalami kendala. Salah satu kendala tersebut adalah pengiriman robot besar multi-ton yang memerlukan biaya yang besar, selain itu juga masih belum adanya peraturan atau kebijakan di bagian Customs mengenai pengiriman robot berskala besar.

Event ini tentunya membuat kedua pihak perlu melakukan perombakan besar-besaran supaya kedua robot tersebut bisa digunakan untuk pertempuran yang sesungguhnya antara dua robot besar, dan hal ini memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Berikut adalah Spesifikasi Kuratas dan Megabots Mark II.

Kuratas

Manufacturer : Suidobashi Heavy Industries
Produksi : 2012
Kokpit : 1 pilot di bagian torso
Tinggi : 4 meter
Berat : 4.5 ton
Performa : top speed 6 mil/jam (sekitar 10km/jam)
Fitur : V-sido control system, master – slave control system, 3G network controls.
Persenjataan : LOHAS rocket launcher, iron claw, pile bunker, twin 6mm gatling gun with auto targeting system
Senjata tambahan : Kurtas hand gun

MegaBot Mk. II

Manufacturer : MegaBots
Produksi : 2015
Kokpit : 2 pilot di bagian torso
Tinggi : 4.5 meter
Berat : 6 ton
Performa : top speed 2.5 mil/jam (sekitar 4km/jam)
Fitur : N/A
Persenjataan : 3 lb paintball canon, multi barrel paintball gun.

Para penggemar mecha kemungkinan besar sudah tidak sabar dengan event spesial ini, yang seharusnya berlangsung pada bulan Juli 2016, tetapi ditunda karena berbagai faktor hingga waktu yang masih belum bisa ditentukan.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Dunia, Teknologi pada tanggal Sep 01, 2016
Tags : , , ,