Mencoba DIY Powerbank Case Battery Box


Powerbank adalah salah satu gadget yang dibutuhkan oleh pecinta teknologi terutama pengguna tablet dan smartphone. Berbagai pilihan kapasitas ditawarkan oleh sekian banyak produsen powerbank. Bagaimana kalau powerbank dengan kapasitas sesuka kita ?

Saat ini mulai bermunculan battery box powerbank atau istilah kita DIY powerbank, dimana kita hanya akan mendapatkan powerbank case, lengkap dengan sirkuit controller, beberapa merk menambahkan LED indikator baik analog (hanya berupa beberapa buah lampu) hingga digital yang bisa menunjukkan pemakaian dan sisa daya powerbank.

Di sini saya beli yang murah saja, dengan kapasitas 2 baterai. Karena isi baterainya sesuka kita, di sini kita punya kebebasan akan menggunakan baterai dengan kapasitas berapa saja.

powerbank DIY case battery box

Powerbank DIY case yang saya beli, menurut keterangan penjualnya, punya overcharge protection. Kebetulan saya beli 2 buah dan saya coba, ternyata overcharge protection berjalan dengan baik dimana powerbank otomatis mati ketika baterai device penuh.

Powerbank case bisa didapatkan dengan harga sangat murah, yang mahal pastinya adalah baterai. Untuk penggunaan secara optimal disarankan membeli baterai original flat top dengan kapasitas sesuai kebutuhan.

Dalam testing, saya menggunakan baterai berkualitas rendah, yaitu dengan merk Ultrafire dimana kapasitas 1 baterainya kemungkinan besar tidak lebih dari 1000-1200 mAh.

Setidaknya dengan battery case powerbank ini baterai saya yang sedang menganggur bisa dimanfaatkan untuk menjalankan beberapa usb device seperti lampu usb, charging smartwatch dan carging lampu tambahan untuk smartphone.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Gadget pada tanggal Jun 08, 2017
Tags : ,


www.000webhost.com