Mendapatkan Job Final Fantasy Tactics Advance


Salah satu yang paling menarik dalam permainan Final Fantasy Tactics Advance ini adalah Job systemnya dimana satu karakter bisa bebas berganti job dimana berbagai ability yang sudah dikuasai bisa digunakan dalam pertempuran dan dikombinasikan dengan ability dari job yang saat itu digunakan. Mendapatkan job dalam game FFTA ini sangat mudah dan Job tidak tergantung dari level.

Menguasai A-Ability untuk mendapatkan job baru
Cara mendapatkan job baru dalam game ini adalah dengan menguasai A-Ability job tertentu hingga tingkat Master, setelah menguasai sebuah Ability, Ability ini bisa digunakan tanpa perlu menggunakan item yang berhubungan dengan Ability tersebut. Beberapa Job membutuhkan minimal A-Ability. Misalnya untuk mendapatkan job Sniper kita membutuhkan job awal Archer yang sudah menguasai minimal 2 A-Ability (misalnya Boost dan Aim:Arm atau kombinasi 2 skill lain) yang mencapai tingkat master.

Job khusus ras
Ada beberapa job yang hanya bisa dimiliki oleh ras tertentu, misalnya untuk job Archer ras Viera hanya bisa mendapatkan job Sniper, sementara untuk Human hanya bisa mendapatkan job Hunter, begitu juga untuk job lain.
Beberapa job memiliki persyaratan yang lebih rumit misalnya Summoner yang harus memiliki minimal 2 A-Ability dari White Mage dan 2 A-Ability dari Elementalist, sementara job Elementalist sendiri memerlukan 1 A-Ability dari job Fencer dan 1 A-Ability dari job White Mage. Summoner ini adalah job khusus untuk ras Viera.
Bila kita ingin mendapatkan semua variasi job dalam game ini pastikan Party Clan kita memiliki semua ras dalam Final Fantasy Tactics Advance.

Mendapatkan job tanpa level up
Kita bisa mendapatkan job tanpa level up, yaitu dengan mengirimkan karakter pada Dispatch Mission, sebuah misi dimana kita mengirimkan salah satu anggota party untuk menjalankan misi, yang perlu kita lakukan adalah menunggu selama beberapa hari (bergerak beberapa step) atau menyelesaikan beberapa battle. Karakter yang kita kirimkan akan mempelajari skill pada rate tertentu tetapi tidak mendapatkan level. Memiliki banyak anggota Party akan lebih baik karena ketika beberapa orang kita kirimkan untuk menjalankan Dispatch Mission, kita masih memiliki beberapa orang untuk menjalankan misi seperti biasa atau melakukan random encounter.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Games pada tanggal Dec 11, 2015
Tags : ,