Menghilangkan Kartu Kuning FFTA


Final Fantasy Tactics Advanced Header, license : CC BY-NC-SA

Kartu kuning yang diterima oleh player karena melanggar peraturan dalam sebuah battle bisa langsung dihilangkan tanpa harus menunggu hingga menerima kartu merah, untuk menghilangkan kartu kuning yang diterima oleh karakter kita pada game Final Fantasy Tactics Advance (FFTA) ini bisa kita lakukan dengan mengunjungi kota Sprohm, kemudian menuju penjara (prison) dan meminta Pardon pada petugas, kemudian pilih karakter yang ingin kita hilangkan status kartu kuningnya. Denda yang harus diterima oleh karakter tersebut adalah penjara selama 2 kali battle dan denda biasanya sekitar 2000 gil. Setelah dua kali battle kita bisa kembali mengunjungi penjara untuk membebaskan karakter yang sudah menjalani masa hukuman.

Untuk menghindari kartu kuning ada beberapa cara, yaitu dengan tidak membawa karakter yang memiliki kemungkinan untuk melanggar peraturan, misalnya ketika dilarang menggunakan color magic kita tidak membawa karakter yang bisa menggunakan white, black maupun red magic untuk menhindari penggunaan skill yang tidak sengaja karena kita lupa peraturan battle.
Cara kedua adalah dengan memanfaatkan Law Card yang bisa kita dapatkan dari random battle atau membelinya dari sebuah toko di kota Cadoan dengan sistem barter dengan kartu yang kita miliki. [Law card bisa kita dapatkan dari battle setelah muncul kota Cadoan].

Sebelum battle dimulai pastikan kita melihat peraturan battle dengan menekan tombol select, dan ketika battle dimulai jangan lupa kembali mengecek peraturan dengan menekan tombol start (batalkan pilihan karakter dengan tombol B) kemudian pilih Law Card untuk melihat atau menggunakan Law Card untuk menghilangkan peraturan yang ada atau menambah peraturan baru.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Games pada tanggal Aug 18, 2015
Tags : , ,