Minecraft: Menambang


Menambang adalah salah satu aktifitas utama dalam permainan Minecraft Survival dimana tujuan dari aktifitas ini adalah untuk mendapatkan bahan mentah sebagai bahan berbagai macam keperluan mulai dari membuat senjata, armor dan peralatan lain pendukung aktifitas sehari-hari.

Dalam permainan ini, menambang bisa dilakukan di mana saja, tetapi biasanya, untuk lebih mudahnya player melakukan aktifitas yang istilahnya spelunking atau caving dimana kita akan mencari goa yang beberapa mineralnya tampak di permukaan dan menelusuri goa untuk mendapatkan hasil tambang yang lebih banyak lagi, aktifitas ini lebih menghemat penggunaan peralatan.

Diamond ore yang ditemukan bersebelahan dengan lava pool.

Berikut adalah beberapa hasil tambang yang dicari oleh player :

Iron, coal, gold. Ketiga hasil tambang ini bisa ditemukan di hampir semua kedalaman dimana gold biasanya relatif lebih mudah ditemukan pada kedalaman dimana terdapat abandoned mineshaft.

Redstone, Lapis Lazuli, Diamond. Ketiga hasil tambang ini paling banyak ditemukan pada kedalaman antara 8 hingga 15 block. Untuk mendapatkan ketiga hasil tambang ini biasanya player akan mulai mencari secara horizontal pada kedalaman 11 atau 12 block. Diamond adalah salah satu mineral paling langka di Minecraft.

Emerald. Emerald adalah salah satu hasil tambang khusus di Minecraft. Mineral ini hanya bisa ditemukan di Extreme Hills Biome pada kedalaman antara 4 hingga 32 block. Emerald bisa digunakan sebagai mata uang untuk transaksi dengan villager.

Obsidian. Obsidian adalah salah satu block terkeras dalam game yang hanya bisa diambil menggunakan diamond pickaxe. Obsidian ini hanya bisa didapatkan dengan menyiram lava dengan air dan digunakan untuk membuat Enchanting Table dan Nether Portal. Lava jarang terbentuk di permukaan tetapi sangat banyak terdapat pada kedalaman antara 10 hingga 12 block berupa danau lava (lava pool).

Bone block. Bone block bisa ditambang dari fosil yang biasa terdapat di desert dan swamp biome, biasanya bisa ditemukan pada kedalaman antara 15 hingga 24 block di bawah permukaan. Dari bome block kita bisa mendapatkan bone meal yang bisa digunakan sebagai pupuk untuk mempercepat pertumbuhan tanaman atau sebagai pewarna putih.

Beberapa mineral yang ditemukan di tempat dalam seperti gold, redstone, lapis lazuli, diamond dan emerald hanya bisa ditambang menggunakan iron tools, karena itu pastikan kita membawa iron pickaxe untuk menambang mineral-mineral ini.


Dipublikasikan oleh ellementalMC dalam kategori Games pada tanggal Oct 03, 2016
Tags :


www.000webhost.com