Minecraft: Nether Dan Nether Fortress


Setelah kita mendapatkan diamond, membuat diamond tools dan menambang obsidian, yang bisa kita lakukan berikutnya adalah mengunjungi Nether. Ada beberapa mob dan drop yang hanya bisa didapat dengan memasuki Nether, untuk itu Nether adalah sebuah map yang wajib untuk dijelajahi. Berikut adalah sedikit gambaran mengenai Nether dan apa saja yang perlu kita cari atau kita dapatkan di dalam Nether.

Nether adalah sebuah tempat yang sebagian besar terbentuk dari Netherrack. Block ini mudah hancur bila diambil menggunakan pickaxe dan kelebihan block ini adalah bila terkena api, misalnya dari serangan mob atau dibakar menggunakan flint and steel, maka apinya akan terus menyala dan tidak akan mati kecuali dipadamkan. Keseluruhan tempat ini memancarkan cahaya dengan intensitas 1. Di dalam Nether lava mengalir dan memiliki sifat seperti air.

Cara memasuki Nether

Untuk bisa memasuki Nether kita memerlukan Nether Portal yang dibuat dengan menggunakan Obsidian. Nether portal memerlukan ukuran minimal 2×3 block dan bisa dibuat dengan menggunakan 10 Obsidian saja seperti gambar di bawah ini. Portal yang sudah kita buat bisa diaktifkan menggunakan Flint And Steel

Nether portal yang sudah aktif

Apa saja yang perlu dilakukan di dalam Nether ?

Beberapa hal yang umum dan sering dilakukan oleh player di dalam Nether mulai dari aktifitas menambang Nether Quartz, mengumpulkan Glowstone dan tujuan utama adalah mencari Nether fortress dimana semua mob dan loot yang paling dicari ada di sini.

Sumur lava yang biasa terdapat di jalan masuk Nether Fortress.

Bagaimana cara termudah mencari Nether Fortress ?

Karena struktur Nether Fortress membentang memanjang dari Utara ke Selatan, maka player yang berjalan ke arat Timur atau Barat biasanya memiliki kemungkinan terbaik untuk bisa menemukan Nether Fortres. Sebagian player menyiasati dengan berjalan ke arah diagonal sambil meninggalkan jejak, misalnya menggunakan block yang diambil dari Overworld atau menggunakan torch yang mudah terlihat di tempat gelap.

Mob di dalam Nether

Zombie Pigmen adalah makhluk antara zombie dan pig (babi). Meskipun banyak ditemui di dalam Nether, tetapi zombie pigmen memiliki kemungkinan untuk spawn di Overworld bila terjadi hujan badai dan ada seekor babi yang tersambar petir. Mob ini memiliki kemungkinan untuk drop gold nugget

Ghast adalah hantu berukuran besar yang melayang dan menembakkan bola api, ada dua cara untuk membunuh mob ini, yaitu menggunakan panah atau menggunakan bola api yang ditembakkan oleh ghast itu sendiri dengan cara dipukul dengan pedang pada saat yang tepat. Mob ini memiliki kemungkinan untuk drop Ghast Tear yang bisa digunakan untuk membuat regeneration potion.

Wither Skeleton adalah mob yang paling banyak dicari di Nether. Mob ini biasanya spawn di dalam Nether Fortress dan serangannya menyebabkan kita terkena efek wither, seperti efek racun dengan indikator berubah menjadi warna gelap sehingga sulit mengetahui sisa dari health kita. Mob ini memiliki kemungkinan drop Wither Skull yang merupakan salah satu drop yang paling dicari karena merupakan salah satu item untuk membuat Wither Boss.

Magma Cube adalah representasi slime di Nether, mob ini akan membelah diri dan semakin kecil ukurannya bila diserang. Magma Cube memiliki kemungkinan untuk drop Magma Cream yang merupakan bahan untuk membuat potion Fire Resistance.

Blaze adalah mob yang spawn di dalam Nether fortress. Di tempat ini biasanya terdapat minimal 2 Blaze Spawner dan merupakan satu-satunya mob yang drop Blaze Rod, bahan dasar untuk membuat Brewery dan juga bahan bakar untuk brewing (membuat potion).

Block di dalam Nether

Setelah menjelajahi Nether, kita akan bisa memiliki Brewing Stand dan bisa mulai membuat berbagai macam potion yang bisa kita gunakan untuk mendukung petualangan dan aktifitas dalam permainan Minecraft.


Dipublikasikan oleh ellementalMC dalam kategori Games pada tanggal Oct 05, 2016
Tags :


www.000webhost.com