Paypal Unverified ? Tidak Masalah


Bagi kita pelaku bisnis online, salah satu media pembayaran e-payment yang mendunia dan paling dipercaya oleh begitu banyak merchant termasuk di Indonesia adalah Paypal. Meskipun demikian tidak semua pelaku bisnis online memiliki kartu kredit untuk mem-verifikasi akun Paypalnya tetapi jangan khawatir, akun Paypal yang tidak diverifikasi pun masih bisa kita gunakan untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum mengenai Paypal yang sering ditanyakan oleh para pelaku bisnis online.

Apakah metode verifikasi Paypal hanya bisa dilakukan menggunakan kartu kredit ?

Ya, Di Indonesia satu-satunya cara untuk verifikasi akun Paypal adalah dengan menggunakan kartu kredit, tidak bisa menggunakan kartu debit atau rekening bank. Beberapa orang mengakali proses verifikasi dengan menggunakan VCC atau Virtual Credit Card akan tetapi proses ini sebenarnya ilegal dan Paypal berhak untuk menutup akun secara sepihak bila kedapatan melakukan verifikasi menggunakan VCC dan uang yang sudah anda kumpulkan akan hangus alias hilang.

Bisakah kita menarik dana dari Paypal yang tidak terverifikasi ( unverified ? )?

Bisa, untuk menarik dana dari Paypal yang unverified ada dua cara yaitu :

Apakah penarikan dana dari Paypal unverified langsung ke rekening bank dikenai biaya?

Untuk penarikan dana dari Paypal langsung ke rekening bank di Indonesia sama sekali tidak dikenai biaya oleh Bank. Dari paypal sendiri untuk penarikan dana ke rupiah ada biaya sebesar Rp.16,000.00 bila dana yang ditarik di bawah 1.5 Juta rupiah, sementara untuk penarikan dana di atas 1.5 juta rupiah sama sekali tidak ada biaya dengan Return Fee sebesar Rp.50,000.00 dimana return fee ini akan dikenakan bila terjadi kegagalan karena kesalahan memasukkan informasi bank.

Berapa minimal penarikan dana Paypal ?

Bila currency paypal kita adalah dalam USD, maka penarikan dana minimal adalah $10, tetapi saran saya lebih baik menunggu hingga dana pada paypal sudah terkumpul banyak, misalnya 1.5 juta rupiah, baru ditarik ke rekening supaya tidak ada biaya transaksi.

Bagaimana dengan deposit dana dari rekening bank ke akun Paypal, apakah kena biaya ?

Untuk deposit dana dari rekening bank langsung ke akun Paypal tanpa perantara sebaiknya hubungi pihak bank yang anda gunakan. Beberapa bank tidak memberikan biaya transfer sementara bila ada biaya transfer maksimal biayanya adalah $10.

Uang saya di paypal ditahan ( pending ) selama 21 hari, mengapa dan bagaimana cara mengatasinya ?

Penahanan dana paypal selama 21 hari dilakukan sebagai salah satu prosedur saja dan hal ini terjadi hanya pada akun Paypal baru atau akun Paypal lama tetapi baru digunakan untuk transaksi saat itu, silahkan baca syarat dan ketentuan untuk menghapus penahanan dana oleh Paypal, bila syarat tersebut telah terpenuhi maka proses aliran dana dari dan ke akun Paypal anda akan lancar meskipun dengan status unverified.

Jangan khawatir bila terjadi pending pemasukan dana karena dana tersebut sebenarnya sudah masuk ke akun Paypal, tinggal menunggu pencairan sesuai prosedur Paypal.

Apa bedanya akun Paypal Verified dan Unverified ?

Akun Paypal unverified memiliki batas penarikan dana yaitu maksimal $10,000.00 per bulan sementara verified akun tidak ada batas penarikan dana. Kalau penghasilan kita dari paypal tidak lebih dari $10,000.00 per bulan tidak masalah bila akun Paypal kita unverified.

Akun Paypal verified bisa menggunakan kartu kredit untuk proses deposit dan penarikan dana dimana prosesnya instan dan bisa diproses saat itu juga, sementara untuk unverified account hanya bisa melakukan proses deposit dan penarikan dana melalui rekening bank yang memerlukan waktu antara 3 – 5 hari kerja untuk diproses.

Apakah akun Paypal unverified bisa digunakan untuk membeli barang secara online ?

Bisa. Akun Paypal unverified bisa digunakan untuk melakukan pembelian barang secara online di merchant-merchant yang menerima pembayaran menggunakan Paypal.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Bisnis Online pada tanggal Nov 02, 2016
Tags : ,