Play: Pokemon Emerald (2004) GBA


Salah satu game yang membuat Game Boy Advance menjadi konsol yang cukup diminati adalah Pokemon series. Sekarang dengan banyaknya bermunculan GBA emulator untuk android membuatnya menjadi virtual game console yang diminati karena ringan dan bisa dimainkan di hampir semua android device. Kali ini saya bernostalgia dengan game Pokemon versi Emerald. Salah satu seri Pokemon generasi ke-tiga (2002 – 2006) yang dirilis pada tahun 2004. Pokemon Emerald adalah versi remake dari Pokemon Ruby dan Sapphire.

Sama seperti seri-seri sebelumnya sebenarnya ceritanya sama, hanya saja ada banyak sekali tambahan dalam versi ini, terutama variasi dari pokemon dan beberapa mini gameplay, misalnya dimana player bisa bertanding dengan menyewa pokemon. Beberapa perubahan yang terlihat dari generasi sebelumnya adalah perubahan desain beberapa item dan karakter, serta pokemon yang memiliki lebih dari dua atribut.

Download pokemon emerald :

Untuk memainkan game ini di android saya menggunakan GBA Emu Free, sebagai salah satu emulator GBA faforit saya, dengan tampilan GUI yang bisa di atur dan fleksibel.

Download GBA Emu Free untuk android :

Salah satu starter Pokemon dalam Pokemon Emerald.

Mengapa lebih suka pokemon GBA ?

  1. Emulator ringan sehingga bisa dimainkan di hampir semua andriod device, termasuk di tablet, PC, laptop dan notebook, bahkan dengan spesifikasi low-end sekalipun.
  2. Bisa main sambil bersantai di rumah, nongkrong dengan teman, gak perlu jalan ke tempat jauh untuk bermain. Apalagi sampai membahayakan diri sendiri dan orang lain … oops, no offense.
  3. Storyline yang jelas, gameplay yang seru dan menarik lebih menyenangkan untuk dimainkan daripada sekedar jalan-jalan dan berantem.

Beberapa game pokemon yang pernah saya mainkan diantaranya :

  1. Pokemon Rad and Green (Generasi 1).
  2. Pokemon Ruby, Sapphire, Emerald (Generasi 3).

Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Games pada tanggal Aug 31, 2016
Tags : , ,


www.000webhost.com