Pulsa Terpotong Oleh Layanan Yang Tidak Pernah Kita Daftarkan, Sementara Hindari Operator Indosat


Terkadang, kita tidak mendaftarkan layanan apa pun, tetapi entah kenapa tiba-tiba pulsa terpotong. Hal ini saya alami pada operator Indosat. Hari ini tiba-tiba saya menerima sebuah SMS notifikasi yang menyatakan bahwa saya telah mendaftar pada sebuah layanan dengan tarif mingguan (screenshot terlampir).
Padahal saya tidak pernah mendaftarkan layanan tersebut dan kode *123*44# untuk menghentikan layanan juga tidak berfungsi.

Untuk mengatasi masalah ini, saya menghubungi pihak Indosat melalui DM akun twitter untuk mematikan layanan tersebut.

Saya tidak tahu apakah ini cacat pada sistem atau ada “oknum” yang bermain dibalik terdaftarnya sebuah nomor kepada suatu layanan tanpa ijin dari pemilik nomor Indosat untuk mendapatkan keuntungan secara ilegal dari pengguna nomor Indosat.

Hingga artikel ini ditulis saya masih menunggu balasan dari pihak Indosat termasuk apakah nantinya pulsa akan dikembalikan atau tidak. Bila pulsa yang terpotong tidak dapat dikembalikan apa pun alasannya, maka operator ini perlu diwaspadai, atau mungkin dihindari supaya tidak terjadi kerugian dari sisi pelanggan yang berkelanjutan.

Berikut adalah screenshot sms yang saya terima atas sebuah layanan yang tidak pernah saya daftarkan.

Pada screenshot di atas, saya mendapat notifikasi berlangganan layanan game Java dari sebuah perusahaan bernama PT.WAKI. Sebuah layanan yang sangat tidak masuk akal untuk digunakan oleh pengguna android yang sudah tidak lagi menggunakan aplikasi berbasis Java.

Saya harap ada penjelasan dan tanggung jawab dari pihak Indosat atas kejadian terpotongnya pulsa dan pendaftaran layanan tanpa ijin pengguna.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Publik pada tanggal Oct 05, 2018
Tags : , , ,