QnA Permainan Battle of Warship


Bagi mereka yang baru bermain game Battle of Warship, ada beberapa hal mendasar yang perlu diketahui. Update terbaru juga menyajikan gameplay yang “sedikit” berbeda yang bisa di baca posting sebelumnya. Beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan oleh mereka yang baru mengenal game ini akan dikumpulkan dan dijawab di sini.

Bagaimana mengganti nama atau nick name di game Battle of Warship ?

Game ini tidak menyediakan fitur untuk mengganti nama alias / screen name, tetapi menggunakan profil dari Google Play Games sebagai ID di dalam game. Bila kita tidak sign-in ( dari menu setting ) menggunakan akun Google, maka nama kita aman dibuat secara random dengan awalan Player_ (untuk player yang menggunakan bahasa inggris pada setting).

Untuk mengubah nama kita dalam permainan, kita bisa membuka aplikasi Google Play Games, kemudian klik icon profil kita ( dengan frame lingkaran di sisi kanan atas ). Setelah itu klik tombol edit ( icon bergambar pensil ) dan kita ubah nama hanya dengan karakter atau angka tanpa spasi.

Jangan lupa untuk sign in menggunakan akun google,

Amunisi menipis / habis, dimana beli ammo untuk kapal kita ?

Amunisi bisa di beli melalui workshop. Di sisi kiri atas terdapat pilihan amunisi HE (High Explosive) atau AP (Armor Piercing). Amunisi bisa dibeli menggunakan dollar atau gold.

Peluru yang saya tembakkan mengenai kapal musuh, angka damage muncul, tetapi kenapa tidak ada damage yang diterima / point damage saya tidak bertambah ?

Dalam update terbaru, terdapat fitur yang bernama “ricochet” (pantulan), sebuah fitur yang membuat permainan semakin realistis. Bila peluru kita mengenai bagian tertentu dari kapal musuh dengan sudut datang yang kecil ( <= 30°), maka armor kapal musuh, terutama battleship, akan cenderung untuk memantulkan peluru yang mengenai permukaan karena kurangnya momentum tumbukan terhadap permukaan armor.
Tips :Bila menyerang musuh dari arak jauh dimana biasanya serangan pertama dilakukan dari jarak 5km, pastikan peluru mengenai bagian atas kapal karena peluru akan jatuh dari ketinggian dan akan dipantulkan oleh armor bagian samping kapal.

Sistem score untuk reward

Meskipun di game ini kita bertanding bersama tim yang dibuat random oleh sistem, tetapi reward atau hadiah yang didapatkan tetap harus didapatkan secara individu.
Yang paling utama adalah bahwa reward dari setiap battle didapatkan berdasarkan damage. Semakin besar damage yang kita hasilkan, maka semakin besar pula reward yang kita dapatkan.

Berhasil menghancurkan kapal musuh akan mendapatkan bonus reward setara dengan kurang lebih sekitar 50K damage. Memenangkan permainan akan memberi tambahan 50% dari total reward yang didapatkan oleh masing-masing player. Bila kalah tidak akan mendapatkan tambahan reward dan reward yang sudah dikumpulkan tetap menjadi milik anda.

Bagaimana menggunakan torpedo Destroyer

Berbeda dengan versi sebelumnya, kali ini torpedo dari destroyer, cruiser dan battlesip, akan ditembakkan dalam rangkaian 4 torpedo, dengan lebar serangan yang bisa disesuaikan (Narrow angle dan Wide angle / Sudut sempit dan sudut lebar). Dengan demikian, untuk menyeimbangkan permainan, maka waktu reload torpedo menjadi lebih lama, hampir 1 menit.

Selain itu torpedo juga punya aiming guide untuk membantu kita menentukan ke arah mana melepas torpedo supaya tepat mengenai target, tetapi torpedo tidak akan mengenai sasaran atau hanya beberapa saja yang mengenai sasaran ketika target melakukan manuver untuk menghindar. Setidaknya dengan adanya fitur ini, menembakkan torpedo ke arah musuh menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Tips :
Lepaskan torpedo dengan jarak yang tidak terlalu jauh dengan kondisi setting narrow angle supaya torpedo tidak terlalu menyebar dan kapal musuh memiliki lebih sedikit waktu untuk bermanuver.

Repair, Speed dan Extinguisher

Yang disebutkan di atas adalah item pendukung dalam permainan ini. Yang pertama adalah Repair, item ini digunakan untuk memperbaiki kerusakan pada kapal dan meregenerasi HP sebesar 15%. Selain itu, item repair juga bisa digunakan untuk memperbaiki kebocoran (flooding) pada kapal yang disebabkan oleh torpedo.

Speed digunakan untuk meningkatkan kecepatan kapal termasuk sedikit meningkatkan kecepatan manuver. Biasanya item ini digunakan oleh destroyer supaya lebih efektif dalam mendekati atau menghindar dari serangan musuh.

Extinguisher adalah item baru dalam permainan ini, fungsi dari item ini adalah untuk memadamkan api yang terjadi pada kapal setelah terkena serangan oleh peluru HE (High Explosive) yang mengenai Command Center.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Games pada tanggal Mar 01, 2018
Tags : , ,