Rality Show Korea Wajib Tonton


Korea Selatan banyak sekali memiliki program reality show dengan berbagai tema. Yang menarik perhatian dari reality show korea ini selain bintang tamu yang cantik dan cakep, juga konsep reality shownya yang bermacam macam mulai dari seru, mengharukan sampai lucu mengocok perut. Berikut adalah beberapa reality show yang wajib ditonton.

1. Running Man

Reality show yang satu ini sangat dikenal tidak hanya di Korea Selata tetapi juga di seluruh dunia. Reality show ini dimulai pada tahun 2010 dengan konsep memperkenalkan landscape khas Korea Selatan dimana para member dan bintang tamu berlomba dan berkompetisi dalam berbagai games di landscape tersebut.

Seiring dengan berjalannya waktu konsep acara ini pun mengalami perubahan. Hingga saat ini Running Man tidak hanya bermain games seru di beberapa landscape di Korea Selatan saja tetapi juga di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Dengan merebaknya demam K-pop dan para bintang tamu populer yang tampil di acara ini yang bermain games-games seru dan mengocok perut membuat Running Man memiliki ribuan fans di seluruh dunia. 

2. Cool Kidz On The Block

Variety show ini bergenre olah raga dimana beberapa artis korea akan mencoba berbagai olahraga dan berkompetisi dengan komunitas maupun secara nasional. Pertama kali tayang pada tanggan 9 April 2013 variety show ini telah menampilkan berbagai cabang olah raga diantaranya adalah tenis meja, bowling, badminton, basket, taekwondo, sepak bola, tenis, voli kaki, sepeda, berenang, judo, bola vomo, dan mungkin masih akan ada beberapa cabang olah raga lagi ke depannnya 

Dengan berbagai jerih payah hasil latihan mereka, bagaimana mereka mengalami kekalahan dan kemenangan, dan hasil akhir kompetisi yang sering kali tidak terduga membuat variety show yang memiliki nama asli Our Neighborhood Arts and Physical Education ini memiliki slogan “drama tanpa skenario”. Host dari variety show ini adalah MC Kang Ho-dong yang merupakan mantan atlet ssireum atau gulat tradisional Korea.

Saat ini Cool Kidz On The Block sudah tidak lagi menayangkan episode baru dengan cabang olahraga Panahan sebagai cabang olah raga terakhir dari rality show ini karena. Meskipun reality show ini memiliki rating rata-rata yang rendah tetapi ada beberapa cabang olah raga yang seru dan membuat penonton terpukau karena drama tanpa skenario yang terjadi dalam berbagai proses yang dilalui para member untuk menjadi yang terbaik.

3. Law Of The Jungle

Variety show yang satu ini sangat cocok bagi mereka yang doyan travelling. Sesuai dengan namanya, dalam variety show ini beberapa artis Korea akan berusaha untuk bertahan hidup di tempat-tempat terpencil di seluruh dunia dimana mereka akan membangun tempat tinggal, mencari makan dan berburu termasuk menjalankan misi tertentu dengan peralatan sederhana dan seadanya, juga berinteraksi dengan penduduk lokal.

Reality show yang dipimpin oleh kepala suku Kim Byung Man ini juga pernah mencoba bertahan hidup di Indonesia, yaitu di Papua. Acara ini pertama kali tayang pada tanggal 21 Oktober 2011.

4. Infinity Challenge

Infinity challenge adalah sebuah variety show dengan Yoo Jaek Sok sebagai host dan dikenal sebagai acara variety show yang sebenarnya. Berbagai konsep yang berbeda selalu dimunculkan di setiap sesinya mulai dari musik, misteri, hingga acara-acara iseng dan beberapa acara yang diadakan khusus untuk amal.

Berbagai kelucuan sering terlontar baik dari fixed member maupun bintang tamu acara variety show yang sudah tayang sejak tahun 2005 ini. Infinity Challenge adalah program televisi non-drama yang paling banyak ditonton di Korea Selatan.

5. Baek Jong Won’s Top 3 Chef King

Nah, ini dia reality show buat yang doyan kuliner dan penasaran sama makanan-makanan enak Korea Selatan. Format reality show ini dijamin bikin kita “ngiler” dengan berbagai masakan khas masing-masing tempat kuliner di sana. Yang ditampilkan di sini bukan masakan dari restoran-restoran mewah tetapi memiliki keunikan dan rasa seperti restoran mewah berbintang.

Pemilik rumah makan akan diundang ke studio dan men-demo-kan bagaimana mereka menyajikan makanan khasnya termasuk persiapan dan sedikiiit rahasia keunikan rasanya. Tentunya tidak semua rahasia akan dibongkar di studio, setidaknya bagi yang doyan memasak bisa mencoba resep yang diperagakan di acara ini.

6. I Can See Your Voice

I Can See Your Voice (ICSYV) adalah sebuah reality show asal Korea Selatan dimana bintang tamu diwajibkan untuk menebak dan mengeliminasi mereka yang tuli nada alias tidak bisa bernyanyi sehingga bisa menampilkan duet yang memukau hati para pemirsa atau bintang tamu akan berduet dengan peserta yang tuli nada.

I Can See Your Voice juga mulai merambah beberapa negara di Asia termasuk Indonesia dan menjadi salah satu rality game show bertema musik yang cukup memukau banyak pemirsa. Di Korea sendiri ICSYV sudah tayang sejak tiga tahun lalu dan telah menampilkan banyak sekali kontestan berbakat yang suaranya mampu memukau para penonton dan bintang tamu.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Entertainment pada tanggal Jul 11, 2016


www.000webhost.com