SEO Alert : Mobile Site Menjadi Prioritas Google


Setelah sebelumnya Google menyatakan akan menunjukkan hasil pencarian yang berbeda antara user yang menggunakan desktop dan mobile, sekarang Google mengumumkan hal baru yang berhubungan dengan pencarian. Berdasarkan fakta bahwa sebagian besar pencarian dilakukan melalui perangkat mobile, hasil dari pencarian dari mobile device akan ditampilkan berdasarkan “mobile content” dari situs tersebut, dengan kata lain situs yang tidak mobile friendly tidak akan ditampilkan pada hasil pencarian dari perangkat mobile.

Pihak Google menyatakan bahwa mereka telah memulai eksperiman untuk membuat botnya mengindex mobile content terlebih dahulu, hal ini menyatakan bahwa pengguna yang mencari menggunakan merangkat mobile lebih diutamakan.

Meskipun perubahan ini telah diumumkan, tetapi Google menyarakan bahwa fitur ini akan diperkenalkan secara berkala dalam beberapa bulan ke depan. Algoritma susunan rangking akan sangat ditentukan oleh mobile index, meskipun demikian pengguna desktop tidak akan diabaikan karena algoritma susunan ranking hasil pencarian untuk pengguna yang menggunakan desktop (PC atau laptop) tidak berubah.

Apa yang perlu kita lakukan sebagai blogger dan webmaster mengenai perubahan algoritma Google ini

Bagi anda yang benar-benar ingin menjalankan SEO dan mendapatkan hasil yang optimal dari mobile traffic, beberapa hal ini perlu diperhatikan :

Artikel terkait :
Google AMP dan Mobile SEO
Pentingnya Template Mobile Friendly Dalam SEO


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori SEO pada tanggal Nov 07, 2016
Tags : ,