Google SEO Update HOAX : Fred



Google SEO algorithm update, Fred is a HOAX

Hari ini, saya mendapatkan informasi mengenai Update SEO terbaru Google yang diberi nama Fred, dengan menyertakan sumber artikel yang berasal dari sebuah blog yang membahas SEO, kemungkinan data informasi yang digunakan juga berasal dari situs atau blog SEO lain. dan bukan dari Google sendiri. Setelah saya telusuri, saya mendapai beberapa kemungkinan yang menunjukkan bahwa informasi ini adalah informasi yang tidak benar.

Dalam beberapa artikel yang membahas mengenai update ini, penelusuran saya mengerucut pada salah satu situs yang bernama Search Engine Roundtable pada artikel dengan judul : Google Fred 🐟 Update: Big Google Algorithm Update Links Related.

Penelusuran saya pada informasi dalam artikel ini justru menunjukkan bahwa informasinya tidak benar.

Dalam artikel tersebut menampilkan sebuah cuitan dari akun twitter John Mueller, beliau adalah pembicara pada English Google Webmaster Central Office-hours hangout yang biasa saya ikuti. Dan akun twitter seseorang bernama Gary Illyes.

Cuitannya menyebutkan bahwa :

“@avinash4dvg @methode @semrush Yes, we make changes almost every day.”
(Ya, kami membuat perubahan hampir setiap hari)
oleh John Mueller pada tanggal 9 Maret 2017 pukul 3:18PM

Dan

“@rustybrick @i_praveensharma @JohnMu sure! From now on every update, unless otherwise stated, shall be called Fred”
(tentu! Mulai sekarang setiap update, bila tidak disebutkan, akan diberi nama Fred)
oleh Gary Illyes pada tanggal 9 Maret 2017 pukul 7:37PM

Masalahnya:
Ketika saya menelusuri akun Twitter mereka, saya sama sekali tidak menemukan update seperti yang disebutkan di atas. Terlebih lagi, saya sama sekali tidak menemukan informasi mengenai update algoritma yang diberi nama Fred pada blog resmi Google Webmaster Central, sehingga penulis menggunakan istilah belum terkonfirmasi karena memang tidak ada informasi resminya mengenai update ini.

Dengan kondisi di atas bisa dikatakan bahwa artikel pada situs Search Engine Roundtable menggunakan data yang dipalsukan. Dari sini saya sudah yakin bahwa informasi mengenai Google SEO Update Fred algorithm adalah HOAX.

Dua Google update yang saya tahu pada tahun 2017 ini adalah :

Update mengenai Google yang memisahkan hasil pencarian antara desktop dan mobile device dan bahwa google akan menghukum halaman-halaman websit yang menampilkan iklan yang mengganggu berupa pop-up dan interstitial.

Baca :
SEO Alert: Mobile Site Menjadi Prioritas Google
Awal 2017 Iklan Akan Menentukan SEO

Lalu bagaimana dengan mereka yang katanya rankingnya tiba-tiba turun belakangan ini ?

Kemungkinan mereka terpengaruh oleh dua update di atas, bukan karena update HOAX yang bernama Fred.
Dengan ini saya juga menyatakan supaya menghindari informasi SEO dari situs Search Engine Roundtable serta artikel lain yang menggunakan situs tersebut sebagai sumber. Usahakan untuk mencari informasi mengenai SEO dari Google sendiri, baik itu dari channel resmi Google Webmasters di Youtube, maupun blog resmi Google Webmaster Central yang bisa dibaca di SINI.

Case CLOSED


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori SEO pada tanggal Mar 16, 2017
Tags : , ,