UFO Dalam Sejarah Mesir Kuno


egypt wide image
Mesir, foto dari www.aemes.co.uk

Fenomena UFO bukan merupakan fenomena baru, ternyata fenomena ini pernah terjadi dan tercatat secara resmi sejak jaman Mesir kuno. Salah satu kejadian yang pernah didokumentasikan dalam sebuah tulisan pada media papyrus adalah peristiwa munculnya lingkaran api pada sekitar tahun 1440 Sebelum Masehi pada masa pemerintahan Firaun Thutmose III (Thutmosis III).

Peristiwa ini tercatat dalam sebuah catatan kuno yang diberi nama Tulli Papyrus. Diberi nama Tulli Papyrus karena yang menemukan catatan ini adalah seorang direktur bagian sejarah Mesir di museum Vatican yang bernama Alberto Tulli. Saat ditemukan di sebuah toko barang antik, harga papyrus ini begitu tinggi sehingga beliau memutuskan untuk membuat salinan teksnya yang kemudian disalin kembali dengan menterjemahkan tulisan hieratic menjadi tulisan hieroglyphic.

Dalam papyrus tersebut diceritakan bahwa seseorang melihat lingkaran api di langit dan tercium bau tidak sedap dengan menggambarkan bahwa “meskipun tidak memiliki kepala, lingkaran api itu memiliki bau napas yang tidak sedap”. Lingkaran api ini memiliki diameter sekitar 1 rod (5 meter), dan tidak ada suara yang bisa didengar darinya. Beberapa orang yang melihat kejadian ini melaporkan kepada Firaun dan Firaun memerintahkan untuk menyelidiki.

Beberapa hari setelahnya, peristiwa yang sama kembali terulang, hanya saja kali ini semakin banyak lingkaran api yang terlihat di langit. Disaksikan oleh pasukan Firaun lingkaran api yang banyak jumlahnya ini bergerak ke arah selatan dan diikuti dengan jatuhnya ikan dan material lain dari langit. Hal ini juga membuat fenomena ini merupakan fenomena hujan ikan yang pernah tercatat dalam sejarah.

Firaun Thutmosis III adalah Firaun ke-enam dari dinasti ke-delapan yang berkuasa dari tahun 1479 SM hingga 1425 SM. Thutmosis III memulai kampanye militernya pada tahun 1457 SM dan berhasil menguasai Kanaan, Suriah dan Mitanni untuk memperluas wilayah dan menyebarkan kebudayaan Mesir.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Dunia, UFO pada tanggal Aug 19, 2016
Tags : ,


www.000webhost.com