Update Battle of Warship Januari 2018 : Gameplay Update


kapal yang terbakar karena HE shell

Pada awal tahun 2018, salah satu game MOBA battleship berjudul Battle of Warship melakukan update besar-besaran. Update ini tidak hanya untuk menambahkan kapal perang baru, tetapi juga merombak gameplay sehingga lebih mirip World of Warship. Berikut adalah berbagai perubahan dan tambahan pada update bulan Januari 2018.

Battleship baru : HMS Rodney
Update kali ini hanya menambahkan satu battleship baru untuk entry level bernama HMS Rodney. Battleship ini bisa dibeli menggunakan dollar dalam game dan bisa membantu mereka yang baru memainkan game ini dengan damage yang cukup besar untuk battleship sekelasnya.

Camo
Kali ini kita bisa merubah tampilan camo kapal sesuai dengan yang kita inginkan. Kita bisa membeli variasi cat body kapal menggunakan gold yang kita peroleh di dalam permainan.

2 macam amunisi : HE ( High Explosive ) dan AP ( Armor Piercing )
2 jenis amunisi ini membuat jalannya pertempuran menjadi lebih bervariasi. Perbedaan dari peluru HE dan AP dalam permainan ini adalah : AP shell memiliki damage penuh sesuai dengan damage kapal, sementara HE memiliki damage sedikit lebih rendah, tetapi memiliki kemungkinan untuk membakar geladak kapal musuh dan menyebabkan damage berkelanjutan ( DOT / Damage Over Time). Kebakaran yang terjadi bisa diatasi dengan Extinguisher yang bisa dibeli dari item shop menggunakan gold atau didapatkan secara random dari container.

Fire dan Flooding
Seperti yang dijelaskan di atas, fire adalah kondisi terbakar pada geladak kapal yang bisa mengakibatkan DOT. Sementara Flooding adalah juga sebuah kondisi yang menyebabkan DOT yang diakibatkan oleh torpedo yang mengenai lambung kapal. Kondisi lambung kapal yang “kebanjiran” ini bisa diatasi dengan menggunakan item repair yang bisa didapatkan dari item shop atau hadiah random item dari container.

Sistem penembakan torpedo untuk destroyer
Kali ini destroyer akan menembakkan 4 torpedo sekaligus dengan lebar jangkauan serangan yang bisa diatur. Selain itu juga akan ada lead indicator untuk membantu arah tembak torpedo kepada target (dengan asumsi bahwa target tidak mengubah haluan). Hal ini membuat penggunaan torpedo sedikit terbantu. Kekurangan dari sistem ini adalah cooldown yang lebih lama, sehingga setelah menembakkan torpedo, destroyer harus berusaha untuk menghindari serangan musuh sebelum bisa menembakkan torpedo kembali. Seperti yang dijelaskan di atas, torpedo akan menyebabkan flooding dan memberikan DOT.

Global dan Game Chat
Dengan adanya global dan game chat ini, player bisa berkomunikasi dan saling berinteraksi dengan player lain baik in-game ( saat battle ) maupun off-game ( chat room yang bisa diakses dari halaman depan ). Kekurangan dari fasilitas ini adalah kita tidak bisa membuat chat room yang tampil secara permanen sehingga harus join ulang untung kembali berinteraksi dengan player lain dalam channel yang sudah dibuat. Tidak adanya text limit juga membuat chat room rentan akan spam text.

Selain update besar di atas, game ini juga mendapatkan update-update lain seperti tampilan tekstur, suara saat reload, teks angka damage saat peluru mengenai musuh dan beberapa update kecil lain.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Games pada tanggal Feb 21, 2018
Tags : , ,