White Hat SEO dan Black Hat SEO


Banner SEO

Dalam penerapannya baik dalam website maupun blog, SEO dilakukan dengan dua cara yang disebut dengan White Hat SEO dan Black Hat SEO. Kedua cara ini adalah dua cara yang sangat berbeda dalam penerapannya dan saling bertolak belakang meskipun tujuannya sama.

White Hat SEO

White Hat SEO adalah penerapan SEO dalam sebuah website atau blog yang memfokuskan diri pada pembaca dan/atau pengguna mesin pencari dan benar-benar mengikuti peraturan dan kebijakan mesin pencari (Misalnya Google).
Metode ini biasanya lebih memfokuskan diri pada rank dan traffic organik yang berasal dari serangkaian keyword yang diinputkan oleh pengguna pada mesin pencari, link building termasuk backlink untuk meningkatkan popularitas dan membangun konten yang informatif untuk pembaca.

Black Hat SEO

Black Hat SEO adalah penerapan SEO yang menggunakan metode agresif yang memfokuskan pada cara kerja mesin pencari, bukan pengguna. Metode ini sering kali melanggar peraturan dan kebijakan mesin pencari yang berakibat website atau blog yang menerapkan SEO ini diblokir oleh mesin pencari.
Metode yang digunakan dalam black hat SEO ini antara lain dengan menjejalkan keyword dalam satu artikel, mengisi artikel dengan invisible text, memasukkan keyword yang tidak memiliki relevansi dengan isi artikel dalam sebuah posting atau halaman website, menggunakan spam link atau spam bot, dan juga page swapping (mengubah keseluruhan web page setelah memiliki search rank). Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa metode ini melanggar peraturan dan kebijakan mesin pencari dan bisa berujung pada diblokirnya situs atau blog oleh mesin pencari sehingga tidak lagi bisa diindeks dan ditemukan oleh mesin pencari.

White Hat SEO digunakan bagi mereka yang ingin memiliki website atau blog sebagai investasi jangka panjang terutama bagi website atau blog yang dimonetasi untuk mendapatkan penghasilan pasif misalnya menggunakan ad-network, sementara White Hat SEO biasanya digunakan oleh mereka yang ingin cepat mendapatkan keuntungan dari website atau blognya dengan menarik traffic sebanyak-banyaknya sebelum diblokir oleh mesin pencari.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Blogging, SEO pada tanggal Aug 19, 2015
Tags : , ,


www.000webhost.com