Yang Perlu Dilakukan Di Dalam Stronghold, Minecraft


Banyak player mencari Stronghold hanya untuk bisa menemukan portal menuju The End, the tapi sebenarnya ada beberapa hal yang bisa di dapatkan di dalam Stronghold sebelum menuju The End.

Stronghold adalah satu-satunya tempat dimana kita bisa menemukan portal untuk menuju ke The End. Tetapi sebelum mengaktifkan portal, ada baiknya kita menjelajah beberapa tempat di dalam Stronghold.

Ketika menjelajah Stronghold, ada hal yang perlu diketahui :

Usahakan jangan menghancurkan blok batu di dalam dan sekitar Stronghold. Beberapa dari batu-batu di sekitar Stronghold terdapat mob khas yang hanya bisa ditemui di sekitar Stronghold, yaitu Silverfish. Mob ini punya karakteristik seperti Zombie Pigmen yaitu bila mob ini dibunuh oleh Player, maka Silverfish lain yang bersembunyi di dalam batu disekitarnya akan bermunculan dan menyerang player.

Satu silverfish punya damage kecil dan mudah dibunuh, tapi banyak silverfish dengan ukurannya yang kecil akan mematikan bagi player.

Membunuh Silverfish tanpa membangunkan silverfish lain bisa dilakukan dengan menggunakan lava. Bawa satu Lava Bucket ketika menjelajah Stronghold. Letakkan satu block sebagai pijakan supaya lava yang diletakkan untuk membunuh silverfish tidak mengenai player. Karena silverfish mati terbunuh oleh lava (bukan oleh player), maka silverfish lain tidak terpicu untuk keluar dari persembunyiannya.

Cari Library ( perpustakaan )

Di dalam Stronghold bisa terdapat hingga 2 buah perpustakaan, baik itu perpustakaan kecil yang hanya satu lantai, atau perpustakaan besar bertingkat dengan 2 lantai, yang terdiri dari Bookshelf alias rak buku dan beberapa cobweb. Di tempat ini kita bisa mendapatkan banyak sekali buku atau bookshelf untuk enchantment.

Perpustakaan besar di Stronghold

Biasanya di dalam perpustakaan besar dengan 2 lantai, akan terdapat sebuah chest yang memiliki kemungkinan terdapat enchantment khusus di dalamnya, yaitu Mending.

Mending adalah sebuah enchantment khusus yang hanya bisa didapatkan melalui loot di dalam chest maupun memancing. Efek dari enchantment Mending adalah kemampuan untuk memperbaiki item dengan menggunakan experience. Bila kita mengenakan atau memegang item dengan enchantment Mending. Maka setiap kali kita mendapatkan experience orb maka experience yang didapatkan akan digunakan untuk memperbaiki item. Bila durability sudah penuh, experience akan diterima oleh player.

Chest dengan dua Mending enchanted book

Mengaktifkan End Portal

Untuk mengaktifkan End Portal kita akan membutuhkan 12 Eye of Ender dimana biasanya pada End Portal sudah terdapat 1 atau 2 Eye of Ender yang ter generate secara alami ketika kita menemukan Stronghold.

Untuk membuat Eye of Ender kita memerlukan Ender Pearl yang didapatkan dari Enderman atau cara yang paling mudah adalah membelinya dari Cleric villager. Setelah bertransaksi beberapa kali, level villager akan meningkat dan akan memberikan lebih banyak pilihan item untuk ditransaksikan.

Untuk membuat Eye of Ender dari Ender Pearl kita juga membutuhkan Magma Cream yang hanya bisa didapatkan di dalam Nether World dari mob Magma Cube atau menggunakan Slime yang digabungkan dengan Blaze Powder (dari Blaze Rod). Magma Cream juga merupakan bahan untuk membuat Potion of Fire Resistance yang membuat player kebal terhadap api.


Dipublikasikan oleh theangelwing dalam kategori Games pada tanggal Jul 19, 2018
Tags :